Resep Ceker Setan Favoritku


Ceker Setan adalah makanan favoritku sejak kecil. Aku menggemari hidangan pedas ini karena rasanya yang sangat khas dan unik. Menurutku, Ceker Setan bisa jadi pilihan makanan pedas terbaik bagi siapapun yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan eksotis. Kuakui, aku sangat bersemangat untuk membagikan lebih banyak tentang makanan legendaris yang satu ini!

{getToc} $title={Table of Contents}

Ceker Setan, juga dikenal sebagai Setan Kaki Ayam, adalah hidangan kaki atau cakar ayam yang dimasak dengan bumbu pedas level dewa. Teksturnya yang kenyal dipadukan dengan rasa pedasnya yang meledak-ledak, benar-benar bikin ketagihan! 

Menurut pengalamanku, Ceker Setan terasa paling enak saat dimakan panas-panas dengan nasi putih. Secara pribadi, aku sangat menyukai makan Ceker Setan saat cuaca sedang dingin atau hujan. Entah kenapa, cuaca dingin dan hujan membuat selera makan pedasku langsung meningkat drastis. 

Bagiku, menikmati segelas teh panas dan sepiring Ceker Setan di tengah guyuran hujan adalah surga dunia. Rasanya yang begitu menggigit dan panas seolah bisa menghangatkan badan instan. Pokoknya kenikmatan tiada tara!

Dari sekian banyak versi Ceker Setan yang pernah kucoba, aku paling suka yang menggunakan ceker ayam broiler yang berukuran besar. Menurutku, ceker besar lebih enak karena dagingnya lebih tebal dan bumbunya bisa lebih meresap. 

Tips spesialku adalah gunakan api kecil saat menggoreng ceker agar bumbu benar-benar lumer dan meresap sampai ke tulang. Hasilnya, rasanya jadi lebih medok dan bikin nagih. Percayalah, kamu pasti ketagihan deh kalau udah nyobain Ceker Setan pake resep rahasiaku ini!

Variasi Hidangan Ceker

Selain versi aslinya yang super pedas, Ceker Ayam juga bisa diolah jadi aneka hidangan lain yang tak kalah lezat. Berikut adalah beberapa varian Ceker Ayam favoritku:

Soto Ceker


Soto Ceker adalah salah satu masakan Indonesia paling populer. Kuahnya yang creamy dan penuh rempah membuat rasanya sungguh menggugah selera. Aku suka makan Soto Ceker sambil nambah-nambah nasi. Pokoknya maknyus! 

Ceker Bumbu Kecap

Ceker Bumbu Kecap ini rekomended banget buat kamu yang suka rasa manis pedas. Perpaduan bumbu kecap dan lada hitam bikin rasanya bikin nagih. Tebalnya lapisan kecap membuat tekstur Ceker jadi empuk dan juicy.

Sop Ceker Ayam

Masakan rumahan satu ini wajib dicoba nih. Kuahnya yang segar dipadukan dengan sayuran pilihan bikin Sop Ceker ini jadi teman makan siang yang sempurna. Selain sehat, tentunya rasanya juga maknyus!

Resep Ceker Setan Pedas Mantap


Nah, sudah siap untuk mencoba membuat Ceker Setan super lezat sendiri di rumah? Yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg Ceker Ayam broiler
  • 5 siung Bawang Putih
  • 10 buah Cabe Rawit Merah
  • 1 ruas Jahe & Kunyit
  • 3 lembar Daun Jeruk
  • Garam & Gula secukupnya

Langkah-langkah:

  1. Cuci bersih Ceker lalu rebus hingga empuk & tiriskan
  2. Haluskan Bawang Putih, Cabe Rawit, Jahe & Kunyit
  3. Tumis bumbu halus dan Daun Jeruk hingga harum
  4. Masukkan Ceker, aduk rata lalu tambahkan Air secukupnya
  5. Bumbui dengan Garam & Gula, tes rasa
  6. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap & Ceker matang sempurna
  7. Sajikan selagi panas, maknyus!

Demikian resep spesial dan cara membuat Ceker Setan ala kreasi aku. Semoga informasi di artikel ini bisa bermanfaat dan memperkaya wawasan kamu tentang kuliner Indonesia, khususnya Ceker Setan. Selamat mencoba resepnya dan selamat menikmati petualangan rasa pedasnya!

referensi resep: https://www.masakapahariini.com/resep/resep-ceker-setan-super-pedas-yang-bikin-boros-nasi/

Lebih baru Lebih lama